Perayaan Ulang Tahun Hosyiar: Cerita Jodha Akbar 206

www.microtrendy.blogspot.com --- Sinopsis Jodha Akbar sebelumnya: Jalal Tidur di Kamar Jodha. Pada cerita Jodha Akbar sebelumnya dikisahkan Rukaya datang kepada Jodha. Ia memberitahukan bahwa ia bersama Jalal menghabiskan malam yang indah. 

Namun Rukaya kesal sekali karena ketika ia menceritakan itu, tiba-tiba ia melihat Jalal yang terbaring tidur di ranjang Jodha. Kisah berlanjut dengan permintaan Jodha untuk merayakan ulang tahun pegawai istana (Kasim), yaitu Hosyiar. 

Hosyiar yang tak lain pelayan Rukaya sangat senang dengan pertolongan Jodha yang membuat hatinya gembira. Episode selanjutnya (206) menceritakan perayaan ulang tahun Hosyiar. 

Cerita Jodha Akbar 206: Ulang Tahun Hosyiar

Perayaan Ulang tahun Hosiar

Untuk memudahkan memahami cerita, berikut jalan cerita pada episode ini
  • Jalal berbincang dengan Maham Anga tentang ketidakjujuran Jodha.
  • Jalal menyetujui ulang tahun Hosyiar
  • Gerak gerik Dilawar Khan (Sujamal) mulai dicurigai

 

Cerita Jodha Akbar 206: Perbincangan Jalal dengan Maham Anga

Maham Anga terus memantau keadaan antara Jalal dengan Jodha. Ia gembira karena Jodha melakukan kesalahan dengan menyembunyikan rahasia pertemuannya dengan Sujamal. 

Maham Anga mengerti bahwa Jalal kesal dengan cara Jodha menutupi pertemuannya dengan orang lain. Maka iapun mencari jalan agar kemarahan Jalal bisa menjadi jalan untuk menyingkirkan Jodha. 

Maham Anga bertanya kepada Jalal, "Kau terlihat gelisah? Ada apa Jalal?" Maham Anga berpura-pura sangat peduli dengan keadaan Jalal. 

Dengan tatapan penuh kecewa Jalal menjawab, "Ibu, kenapa Ratu Jodha menyembunyikan kebenaran dariku?". Raut kecewa terlihat jelas di wajahnya. 

Maham Anga bertanya seolah didorong rasa ingin tahu yang mendalam, "Ratu Jodha tidak mengatakan apapun padamu?"

Sekali lagi dengan nada kecewa Jalal menjawab, "Tidak." Lalu lanjutnya, "Jika terus begini kita tidak akan bisa tenang. Jika aku percaya padanya, dia juga harus percaya padaku." 

Nada kecewa menghiasi ucapannya, "Tetapi ia tidak mengatakan apapun padaku. Aku rasa aku harus pergi untuk menanyakan kebenaran padanya. Tapi aku ingin dia sendiri yang datang memberitahukannya." 

Maham Anga terlihat sedikit kecewa mengetahui jawaban Jalal. Ia kecewa karena dengan semua kejadian yang dialami Jalal sejauh ini, Jalal masih juga menyimpan rasa percaya pada Jodha. 

Kemudian Maham Anga mencoba mengarahkan Jalal agar ia membenci Jodha. Maham Anga menyatakan bahwa merupakan kesalahan besar seorang istri yang keluar menemui orang lain kemudian berbohong kepada suaminya. 


Suasana Perayaan

Sementara itu mulai terasa suasana perayaan ulang tahun Hosyiar. Para pegawai istana, khususnya para Kasim seperti Resham dan Hosyiar, sangat senang dengan adanya keputusan merayakan ulang tahun Hosyiar. 

Ini merupakan kali pertama dalam sejarah: ulang tahun seorang Kasim dirayakan. Tentunya hal ini tidak lepas dari peran Jodha. 

Cerita Jodha Akbar 206: Jodha Menangis

Dalam suasana itu, Jodha justru menangis seorang diri. Ia juga belum tahu bahwa Raja sudah memberi izin untuk perayaan itu. 

Lalu masuklah Hosyiar dengan penuh keriangan. "Ratu Jodha, kau adalah malaikat. Kau sudah meminta izin kepada raja untuk merayakan ulang tahunku."

Jodha menjawab, "Benar. Tapi Raja tidak mengizinkan."
Lalu Hosyiar yang penuh kegembiraan itu mengatakan bahwa kini Raja sudah memberikan izin untuk perayaan ulang tahunnya itu. 

Jalal dan Jodha

Setelah itu datanglah Jalal. Ia menanyakan kenapa Jodha menangis padahal permohonannya sudah dikabulkan. Kemudian Jodha memberitahukan kenapa ia menangis. 

Ia menangis bukan karena apa-apa, melainkan karena Raja sudah berkata kasar padanya. "Kau adalah Raja," kata Jodha, "kau bisa memutuskan apapun yang kau mau. Aku kecewa karena bukan kau menolak permintaanku, tetapi karena kau telah kasar kepadaku."

Jalal dan Rukaya Menghadiri Perayaan

Ketika perayaan dimulai, Jalalpun datang. Seperti yang lainnya, iapun memberi hadiah kepada Hosyiar. Di perayaan itu Jalal memilih duduk dengan Rukaya. Jodha merasakan bahwa ada sesuatu yang membuat Jalal bersikap demikian.

***

Episode Selanjutnya: Jalal Mencurigai Dilawar Khan (Sujamal)

Untuk melihat sinopsis Jodha Akbar, klik Label > Serial TV. 

Demikian cerita Jodha Akbar episode 206: Mengenai Perayaan Ulang Tahun Hosyiar. Simak terus kelanjutannya karena kisah cinta Jodha Akbar semakin menarik untuk diikuti.