Cerita Jodha Akbar 205: Jalal Tidur di Kamar Jodha

Sinopsis Jodha Akbarwww.microtrendy.blogspot.com -- Dalam sinopsis Jodha Akbar sebelumnya diceritakan bagaimana Jalal sangat kesal terhadap Jodha. Untuk menumpahkan kekesalannya, Jalal menghabiskan waktunya bersama Rukaya. 

Di lain pihak, Jodha juga merasa cemburu ketika mengetahui Jalal menghabiskan waktunya bersama Rukaya. Sebenarnya antara keduanya sudah saling menyimpan benih-benih cinta. 

Cerita Jodha Akbar 205: Jalal Tidur di Kamar Jodha

Rukaya Senang Karena Menghabiskan Waktu Bersama Jalal


Rukaya mandi dan diluluri oleh para pelayannya. Para pelayan  memuji Rukaya karena telah menghabiskan waktunya bersama Jalal. 

Mendengar itu, Rukaya tersenyum penuh kemenangan. Lalu ujarnya, "Aku dan raja berbicara panjang lebar...." Lalu ia pun mengungkapkan betapa Raja tidak mau mengganggu dirinya sendiri dengan membicarakan tentang orang lain.

Dalam ephouria kemenangan itu, Ratu Rukaya berpikir pastilah Jodha marah seandainya mengetahui apa yang terjadi semalam antara dirinya dengan Jalal. 

Cerita Jodha Akbar 205: Rukaya Ingin Pamer Kejadian Semalam Kepada Jodha

Pagi itu, Jodha sedang melakukan sembahyang pagi. Sementara Jalal masih tidur di kamarnya. Semalam Jalal datang dalam keadaan kurang sadarkan diri. 

Moti mengetahui keberadaan Jalal. Dengan terkejut ia berkata, "Raja di sini? Kau sangat beruntung." Jodha hanya menjawab, "Dia lelah." 

Moti senang mengetahui keadaan itu. Lalu ujarnya lagi, "Aku tahu pasti dia bersamamu semalaman. Aku pergi. Aku tidak ingin mengganggumu."

Sebelum pergi, Jodha meminta Moti agar tidak memberitahukan siapapun mengenai Raja yang tidur di kamarnya. 

Rukaya Datang

Tak lama kemudian, Rukaya datang. Aura kemenangan di wajahnya sangat terlihat. Dengan sedikit angkuh ia mulai menyapa Jodha, "Ratu, Jodha, bagaimana kabarmu? Bukankah ini hari yang indah?"

Jodha menjawab, " Benar Ratu Rukaya."

Mulailah Rukaya melakukan aksinya. Ia menceritakan bagaimana dirinya menghabiskan waktu bersama Raja semalaman. Tentunya ini untuk membuat Jodha merasa kalah. 

Rukaya mengatakan bahwa tindakan Jodha melepaskan pimpinan Ratu merupakan suatu kesalahan. "... Kau pasti berfikir sudah membuat gerakan yang pintar dengan menyerahkan posisi pemimpin ratu. Kau pikir dengan begitu kau akan menghabiskan waktu dengan raja. Tapi keberuntungan tidak berpihak padamu. Kau juga kehilangan tugas menemani raja." 

Rukaya melanjutkan perkataannya,

"Kemarin Raja bersamaku. Kupikir aku harus memberitahumu. Semalam sangat indah. Raja mencintaku dan hanya mencintaiku."

Namun tiba-tiba mata Rukaya melihat Jalal yang sedang terbaring tidur di ranjang Jodha. Seketika itu juga ia terhenyak. Tak dapat berkata apa-apa. Lalu iapun segera berlalu dari hadapan Jodha dengan hati yang kesal. 

Cerita Jodha Akbar 205: Jalal Terbangun di Kamar Jodha

Tak lama setelah kepergian Rukaya, Jalal terbangun. Pikirannya melayang kebingungan. Ia menyangka berada di kamar Rukaya. 

"Mengapa kau membawaku kemari?" Tanya Jalal keheranan. Jodha menjawab bahwa bukan dirinya yang membawa Jalal. Namun Jalal sendirilah yang datang menemuinya. Jalal ingin menanyakan sesuatu, namun sudah keburu tidur.

Ide Merayakan Ulang Tahun Hosyiar

Ketika berjalan di luar kamar, Jodha menemukan Hoshiyar menangis sedih. Lalu ia menanyakan apa penyebabnya. Hoshiyar menjawab ia sedih karena hari ini merindukan ibu di hari ulang tahunnya. 

Singkat cerita, Jodha menginginkan ulang tahun Hosyiar dirayakan. Iapun meminta Raja Jalal untuk memberi izin untuk merayakan ulang tahun Hosyiar. Namun dengan sangat keras, Jalal membentak Jodha bahwa ia hanya mengikuti keputusan pemimpin ratu, yaitu Rukaya.

Rukaya sendiri tidak mengizinkan adanya ulang tahun Hosyiar.

Cerita Jodha Akbar selanjutnya: Perayaan Ulang Tahun Hosyiar

***

Demikian sinopsis Jodha Akbar episode 205.