Mengenang Mahar Laskar Pelangi

Kematian Verrys  Yamarno, pemeran Mahar dalam film Laskar Pelangi, sangat mengejutkan. Ia ditemukan tewas di kamar kosnya, Senin 12 Januari. 

Pihak kepolisian masih menyeliki kematiannya. Menurut penuturan teman-temannya, sebelum meninggal Verrys mengeluhkan sakit. Dan sempat muntah-muntah di pagi harinya. 

Dan hari ini, tanggal 13 Januari 2014, jenazahnya telah dimakamkan. Seluruh pemain Laskar Pelangi turut serta mengiringi ke tempat peristirahatan terakhir, di Desa Gantung, Belitung.


Verrys Yamarno dinilai cukup memikat dalam memerankan Mahar, tokoh yang diadaptasi dari tetralogi Laskar Pelangi. Menurut banyak kritikus, ia tampak sangat natural dalam memerankan tokoh penggila seni tersebut. Ia juga sempat berakting dalam Sang Pemimpi (2009).

Menderita Vertigo

Sebelum ditemukan meninggal, ia memang telah sakit kepala selama dua hari. Sakit kepala ini merupakan dampak dari kecelakaan parah yang pernah dialaminya. Semenjak itu ia sering mengeluhkan sakit kepala vertigo. 

Verrys juga mengeluhkan tidak enak badan. Menurut Ocha, salah seorang temannya, tangannya panas dan tubuhnya mengeluarkan keringat.

Foto-Foto Kenangan Verrys "Mahar" Yamarno dalam Film Laskar Pelangi









...