Jalal Jodha Berdoa Di Sungai Yamuna: Cerita Jodha Akbar 223

www.microtrendy.blogspot.com -- Sebelumnya dikisahkan bagaimana Jodha selalu berdoa di kuil. Kini ia memiliki seorang teman, Sehnaz. Meskipun orang-orang menganggapnya gila, tetapi Jodha berpandangan lain. 

Jodha dan Sahnaz langsung dekat. Jodha sedikit terhibur dengan kehadiran Sehnaz. Namun demikian ia merindukan suasana di Agra. Jodha merindukan Rahim, Ibu Hamida, Salima, bahkan Jalal.

Sinopsis di bawah ini merupakan kelanjutan setelah Jalal tahu bahwa Jodha tidak ada di Amer. 


***
Kisah Jodha Akbar Jalal Berdoa di Yamuna

Cerita Jodha Akbar: Jalal Hampir Bertemu Jodha


Dengan pakaian rakyat jelata, Jalal mencari Jodha. Ia tidak menyadari bahwa Jodha berada di tempat yang sama. Para pengawal berulang kali mengingatkan Jalal untuk beristirahat, namun Jalal bersikeras melanjutkan pencariannya. 

"Aku tidak perlu istirahat." Ucap Jalal, "Jangan cemaskan keselamatanku. Ini adalah kota Krishna. Orang kesini untuk berdoa, nyawaku tidak akan terancam bahaya. Aku dengar jika seseorang berdoa dengan tulus di sini, semua keinginannya akan terkabul. Kuharap keinginanku juga terkabul."

Di kota ini harapan Jalal begitu besar untuk menemukan Jodha. Ia tahu Jodha adalah pemuja Khrisna. Mungkin saja Jodha berada di kota yang sama dengannya. Ia mulai berjalan kaki demi pasangan jiwa yang kini meninggalkannya itu.

Ia berjalan di pasar. Di sana banyak orang melakukan jual beli. Jalal tidak menyadari hanya beberapa langkah saja ia bisa bertemu dengan Jodha. Bersama Sehnaz, Jodha sedang membeli bunga. 

Ia terus berjalan semakin dekat Jodha. Namun ia tidak mengenali Jodha. Ia terus melangkahkan kakinya. Kini Jodha terlihat sangat jelas berada di belakang Jalal. Seandainya Jalal tidak berpakaian rakyat jelata, sudah pasti Jalal mengenalinya. 

Hati Jalal merasakan sesuatu. Dan iapun berbalik ke belakang....

Sayang orang yang dicarinya tidak juga terlihat. Saat itu Jodha sedang mencari Sehnaz sehingga Jalal tidak dapat melihat wajah si cantik Jodha. 

Cerita Jodha Akbar: Jalal Berdoa di Sungai Yamuna

Jalal tidak menghentikan langkahnya. Hingga tibalah ia di sungai Yamuna. Ia teringat kenangan indahnya bersama Jodha di tepi sungai ini. Mereka duduk berdua sambil bercerita. Ia terkenang wajah Jodha yang sangat ceria kala di sana. 

Ia teringat pula dengan kata-kata Jodha, "Yang mulia, orang Hindu percaya jika mandi di sungai Yamuna saat Bhai Dooj, keinginannya akan terkabul. aku selalu pergi bersama saudaraku setiap tahun untuk mandi di sungai Yamuna. Jika saudara kandung bersama-sama datang ke  sini mereka akan mempunyai umur panjang. Jika seseorang datang sendiri dan mandi di sungai Yamuna, semua dosanya akan terhapus dan doanya di kabulkan."

Setelah itu, Jalal turun ke Sungai Yamuna. Jalal menenggelamkan kepalanya itu... Jika seseorang datang sendiri dan mandi di sungai Yamuna, semua dosanya akan terhapus dan doanya di kabulkan. Terdengar suara Jodha dalam pikirannya. 

Tak jauh dari Jalal, seorang wanita cantik juga tengah memanjatkan doanya. Dialah Jodha Bai yang tengah berada dalam dilema cinta. Mereka sama-sama berdoa, tetapi tidak satupun dari mereka mengetahui bahwa orang yang didoakannya berada dekat sekali dengan mereka. 

Aku hanya punya satu keinginan, kembalikan ratu Jodha padaku. Aku tak bisa hidup tanpa dirinya. Kumohon, persatukan kami kembali”

***

Demikian cerita Jodha Akbar dalam episode Jalal Jodha Berdoa di Sungai Yamuna.

Cerita Jodha Akbar selanjutnya: Jalal di Kuil Jodha