Jalal Jodha Saling Jatuh Cinta Pada Jodha: Cerita Jodha Akbar 211

www.microtrendy.blogspot.com -- Cerita Jodha Akbar sebelumnya mengisahkan bagaimana Sujamal melarikan diri dari kepungan para pengawal istana. Penyamarannya sudah terbongkar. Tetapi akhirnya ia tertangkap justru ketika bersama Jodha.

Sujamal KaburMengetahui Jodha bersama laki-laki lain, Jalal marah besar. Berikut ini merupakan kelanjutan dari Kisah Jodha Akbar. Pada episode ini Jalal menyatakan bahwa ia sudah jatuh cinta pada Jodha.

Demikian pula dengan Jodha. Meskipun tidak mengatakannya dengan terus terang, Jodha tahu bahwa ia sudah jatuh cinta kepada Jalal.

 

Cerita Jodha Akbar 211: Jalal Jodha Saling Jatuh Cinta


Untuk mengetahui apakah Jalal jatuh cinta, maka kita harus mengikuti ceritanya.

Jalal masih marah dengan Jodha. Ia memaksa Jodha duduk di kursi. Ia tidak sadar dalam kemarahannya ini ia akan mengungkapkan perasaan sebenarnya kepada Jodha. Memang sangat ironis, bukannya di saat-saat romantis, Jalal mengungkapkan perasaanya dalam keadaan marah. 

"Kenapa kau lakukan ini semua padaku, Jodha? Kenapa kau menyembunyikannya dariku? Aku ingin kau menjawabnya Jodha?" Jalal murka. 

"Jodha, apakah kau mengenal pria itu?" Tanya Jalal. 
"Ya..." jawaban Jodha semakin membuat Jalal kesal. Jalal mengamuk dengan menghancurkan benda-benda yang dapat diraihnya. 

"Apakah kau pernah bertemu dengannya sebelum pernikahan kita?"
"Iya.." Jawab Jodha. Jalal tampak lebih marah.

"Sejak kapan kau kenal dirinya?"
"Aku mengenalnya sejak masih kecil." Jawab Jodha sambil menitikan air mata.

"Apakah kau mencintainya?" Tanya Jalal sembari menahan diri demi mendengar jawaban Jodha.
"Iya..." jawaban Jodha benar-benar membuat hancur hati Jalal.

 

Jalal Menyatakan Cinta Pada Jodha

Jalal benar-benar merasa telah dibohongi. Ia tertawa getir. Tetapi dalam kemarahannya itu ia menyatakan perasaan sebenarnya selama ini. "Aku telah jatuh cinta padamu, Jodha." Kata Jalal. "Cintamu telah memberiku cahaya baru. Namun kau telah menghancurkannya dengan perbuatanmu sendiri."

Lalu Jalal memberi ultimatum, "Aku membebaskanmu dari pernikahan ini. Dan esok sebelum matahari terbit kau harus meninggalkan istana ini."

Perkataan Jalal benar-benar membuat Jodha bertambah sedih. Hatinya bergemuruh. Air matanya terurai. Kini kepedihan membasahi seluruh hatinya. Ia terisak-isak sedih...

Keresahan Jodha Tentang Cintanya Kepada Jalal

Peristiwa kemarahan Jalal membuat Jodha tidak tenang. Bahkan dalam tidurnya. Perasaanya tidak menentu. Ia bermimpi. Dalam mimpinya ia berdebat dengan dirinya sendiri.

Dalam perdebatan panjang itu, setelah bangun dari tidur akhirnya Jodha memutuskan untuk menyatakan cinta kepada Jalal.

"Aku harus bicara dengan Yang Mulia. Ia marah kepadaku. Ia tidak mau mendengarkanku. Tetapi  sekarang aku harus jujur kepadanya. Aku harus mengatakan ketidakberdayaanku. Aku tidak boleh menghancurkan hubungan ini hanya karena sebuah janji. Hubungan ini lebih besar dari janji itu sendiri.."

Maham Angan Menghalangi Jodha

Jodha berniat untuk menemui Jalal. Namun di tengah jalan, Maham Anga menghalanginya. Ia menyadari jika Jalal tahu yang sebenarnya maka rencananya gagal.

Rencananya untuk mengusir Jodha dari istana ini bisa hancur berantakan. Maka dengan kelihaiannya Maham Anga mencegah Jodha.

"Aku tahu kau ingin mengatakan yang sebenarnya. Namun maaf kalau kau meluruskan kesalahpamahan ini, maka rencanaku bisa hancur..." Kata Maham Anga penuh kemenangan.

Dilawar Khan (Sujamal) Kabur

Jalal masih mengamuk-amuk di ruangannya. Amarahnya masih membara. Ia benar-benar kecewa karena ia pikir Jodha merupakan pasangan yang tepat baginya: yang telah banyak berkorban meskipun selalu disakiti, yang rela menyerahkan nyawanya demi dirinya. Namun pengkhianatan itu membuat segalanya hancur bagai debu.

Hari itu Jalal akan menyidangkan dan menghukum Dilawar: lelaki yang berselingkuh dengan Jodha. Ia memerintahkan agar Dilawar dibawa ke hadapannya.

Penjaga datang namun tanpa Dilawar. Penjaga itu mengatakan bahwa Dilawar kabur. Jalal berang bukan kepalang. Ia langsung menaiki kuda untuk mengejar lelaki yang telah menghancurkan hatinya.

Sementara itu Sujamal pergi, berusaha melepaskan diri dari kejaran orang Mughal, khususnya Jalal. Ia tidak tahu nasib akan menyeretnya kembali ke istana itu.

***

Lihat lengkapnya di Label > Serial TV

Selanjutnya: Pertarungan Jalal dengan Sujamal

Demikian kisah Jodha Akbar dimana dikisahkan retaknya hubungan antara Jalal dan Jodha. Juga tentang kaburnya Sujamal dari istana.