Pantun Malas Mandi Terbaru 2015

Pantun malas mandi? Sebenarnya cukup lucu kenapa ada orang yang mencari pantun malas mandi. Maka di waktu senggang ini, microtrendy.blogspot.com ingin menyajikan pantun malas mandi untuk memenuhi keinginan beberapa pembaca. 

Pantun sendiri merupakan salah satu jenis sastra lisan yang sangat familiar di wilayah nusantara, meliputi: Indonesia, Malaysia, Filipina, dan beberapa daerah lainnya.

Kumpulan pantun malas mandiKita dapat menemukan berbagai pantun dalam beragam bahasa. Mulai dari pantun melayu, pantun minang, pantun banjar, pantun aceh, pantun sunda, pantun brunei, serawak, dan banyak lagi. 

Pantun sendiri awalnya berisi filosofi dan nasehat-nasehat bijaksana. Asal katanya pantun dari panuntun, yang artinya tuntunan. Namun demikian, pantun berkembang sebagai media untuk mengungkapkan berbagai peristiwa, perasaan, dan pikiran. 

Pantun Malas Mandi


Cincin perunggu di atas kaca
Terlihat jelas kemilaunya
   Lama kutunggu perubahan cuaca
   Tapi makin dingin saja rupanya

Minum air dari kendi
Ada sedan menabrak kursi
   Tiga hari tidak mandi
   Parfum di badan bau terasi

Jalan-jalan ke pulau Bali
Bawa buah juga roti
   Wajah kusam jelek sekali
   Mau mandi malasnya setengah mati

Kalau minum dari kendi
Jangan airnya dari kali
    Bukannya aku malas mandi
    Tapi airnya dingin sekali


Karena pantun dapat dijadikan jalan untuk ungkapkan perasaan dan sebagainya, maka tidak ada salahnya mengungkapkan berbagai perasaan melalui pantun. 

Ada macam banyak pantun karena keluwesannya dalam mengkomunikasikan pikiran. Misalnya ada pantun nasehat, jenaka, dagang, nasib, dan pantun rindu-rinduan. 

Sedangkan pantun malas mandi di atas hanyalah sebagai "perkenalan". Microtrendy akan terus menyajikan berbagai pantun dikarenakan adanya permintaan dari para pembaca.

Demikian  beberapa pantun dengan tema malas mandi. Semoga yang membutuhkan pantun ini dapat terhibur dengan pantun tersebut.