Peluang Bisnis Era Mobile

microtrendy | Kemudahan akses internet melalui hand phone dan tablet semakin membuka peluang bagi bisnis berbasis teknologi informasi.

Berbagai peluang bisnis semakin terbuka lebar. Semua orangpun bisa dengan mudah memulai bisnisnya meskipun dengan modal kecil.

Peluang Bisnis Dari Ledakan Mobile

peluang usaha di era digital
Peluang Bisnis Mobile Phone

Ketika semua orang menggenggam hand phone dan mengakses internet, maka dengan sendirinya mereka dapat mengakses berbagai informasi dari internet, termasuk toko-toko online.

Saat ini diperkirakan pengguna mobile phone mencapai 52 juta. Angka ini akan berlipat ganda dalam waktu 3 tahun ke depan. Diprediksi pengguna internet akan mencapai angka 100 juta.

Demi melihat peluang ini semakin banyak toko-toko online baru yang bermunculan. Mulai dari lazada, tokopedia, ataupun bibli.

Belum lagi toko-toko online dari berbagai sosial media. Kini facebook, instragram, dan twitter tidak hanya alat untuk menjalin pertemanan, namun dijadikan mesin uang bagi mereka yang pandai melihat peliang bisnis era mobile.

Dari Mana Memulainya?

Sesungguhnya peluang bisnis di era hp dan tablet sangatlah besar. Anda bisa menjual apapun melalui media internet. Semuanya disesuaikan dengan bakat dan kondisi.

Intinya Anda memiliki akses kepada produk dan mencari pembelinya.

Jika kreatif apa saja bisa dijadikan uang. Ada teman yang sering mencari barang di internet. Ia kemudian menyebarkan foto tersebut ke sosial media untuk menjualnya.

Jika ada orang yang memesan, barulah ia memesan kepada toko online tersebut.

Cara ini relatif sangat murah. Tidak harus banyak modal. Modalnya hanya hp dan koneksi internet. Dan kemauan untuk sukses.


Menjadi Reseller

Sebenarnya jika Anda tidak ingin repot-repot, program reseller merupakan pilihan terbaik. Misalnya reseller pakaian. Biasanya mereka sudah menyiapkan segala sesuatunya.

Yang perlu Anda lakukan adalah menyebarkan gambar-gambar brosur. Dan bila ada peminat, barulah Anda mengontak pihak perusahaan. Merekalah yang nantinya mengurusi masalah pengiriman.

Harus Serius

Meskipun banyak keuntungan dari bisnis online, kebanyakan pelaku bisnis tidak bertahan lama. Kenapa? Jawabannya karena mereka tidak benar-benar serius menekuninya.

Sebagaimana bisnis pada umumnya, bisnis di dunia maya juga tidak lepas dari berbagai masalah yang harus ditangani. Misalnya bagaimana mengurusi keuangan, administrasi, menangani konsumen, dan semacamnya.

Sebenarnya hal-hal tersebut sangatlah lumrah dalam menjalankan usaha apapun. 

Jika tetap menjalankan bisnis hingga menjadi ahli, tidak menutup kemungkinan pintu sukses terbuka lebar bagi mereka yang mengambil peluang bisnis di era mobile phone ini.